Indonesia vs Denmark, Anthony Ginting Tumbang, Praveen/Melati Jadi Pahlawan

Indonesia vs Denmark, Anthony Ginting Tumbang, Praveen/Melati Jadi Pahlawan

VANTAA Duel Indonesia vs Denmark sempat tegang sampai akhirnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti memastikan kemenangan di partai kelima.

Tim bulu tangkis Indonesia berhasil keluar sebagai juara Grup C Piala Sudirman 2021. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi penentu kemenangan Indonesia.

Berlaga di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (28/9), Praveen/Melati tampil tanpa beban ketika berhadapan dengan Mathias Thyrri/Amelie Magelund. Mereka menang dua game langsung dengan skor 21-8, 21-17.

Sebelumnya, dua andalan Indonesia sudah tumbang. Yakni tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani.

Setelah laga Indonesia vs Denmark, Melati bersyukur bisa menjadi penentu kemenangan Indonesia. Melati hanya ingin fokus di setiap pertandingan dan terus menjaga komunikasi di lapangan.

Baca juga:

\"Bersyukur bisa jadi penentu kemenangan tim. Saya senang bisa menyumbang angka kemenangan untuk Indonesia.”

\"Yang penting main maksimal di lapangan. Komunikasi dengan Ucok (Praveen) juga dijaga terus,\" papar Melati dalam rilis PBSI dilansir dari jpnn.com.

Pelatih ganda campuran Indonesia Nova Widianto menilai penampilan Praveen/Melati pada laga melawan Thyrri/Magelund sudah sangat baik.

Menurut Nova keduanya sudah bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya.

\"Saya lihat performa Praveen/Melati sejauh ini sudah sangat baik. Setelah kegagalan di Olimpiade lalu, mereka memiliki motivasi tinggi untuk selalu tampil terbaik untuk membayar kegagalannya di Tokyo lalu,\" ujar Nova.

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: